Review Huawei MateBook X Pro (2021), serupa tapi tak sama

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 04 Mei 2021 16:05 WIB

Melalui MateBook X Pro 2021, Huawei menawarkan sebuah laptop yang lebih bertenaga meski memiliki body yang masih sama seperti pendahulunya.

Huawei MateBook X Pro 2021

Huawei kembali membawa jajaran laptop terbaru mereka ke Indonesia. Tahun lalu, tim Tek.id sempat mengulas salah satu laptop andalan mereka, yakni MateBook X Pro, yang kami sebut sebagai alternatif MacBook Air dengan OS Windows.

Pada kesempatan kali ini, kami kembali dipinjamkan kembali salah satu laptop andalan mereka, yakni MateBook X Pro generasi terbaru. Apa saja yang tawarkan oleh Huawei dalam pembaruan ini?

Desain masih kece, fitur minim perubahan

Secara desain, tidak ada perubahan yang berarti dari Matebook X Pro generasi terbaru. Namun ini bukan sebuah hal yang buruk. Sebab, memang desain dari awal sudah memiliki bahasa desain yang sangat apik.

Huawei masih menggunakan material logam untuk struktur terluar dari laptop ini, yang membuatnya sangat kokoh. Desain untuk masuk dan keluarnya udara juga masih sama. Terdapat dua lubang yang cukup besar di kedua sisi tengah dari laptop ini, dimana dengan cukup menakjubkan dapat mendinginkan laptop ini.