Honor 7S, benar-benar smartphone untuk pemula

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 08 Agst 2018 15:00 WIB

Honor 7S telah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 sehingga pengguna pemula bisa menjajal OS baru

(Foto: Tek.id)

Tanpa menggelar acara di hotel atau restoran ternama, Honor meluncurkan smartphone baru bertajuk Honor 7S. Lain dengan pendahulunya, smartphone ini menyasar pengguna pemula namun dengan fitur yang kekinian. 

Honor 7S juga telah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 sehingga pengguna pemula bisa menjajal OS baru dengan fitur yang inovatif. Lantas apa saja fitur kekinian lainnya? Simak ulasan kami berikut ini.

Desain

Desain Honor 7S cukup ringkas dengan dimensi 145,5mm x 71,2mm x 8,3mm. Smartphone ini juga terasa tipis dengan bobot yang ringan sehingga terasa nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Layarnya membentang 5,45 inci dengan dukungan resolusi HD+ atau 1440 x 720 pixel.

Sebagaimana smartphone lainnya, Honor 7S mengusung bezel yang agak tipis sehingga layarya tampak luas. Smartphone ini mengandalkan tombol virtual untuk menavigasi menu meskipun masih tersedia bezel cukup lega yang mampu menopang tombol terpisah dari layar.

Penempatan tombol lainnya hampir serupa dengan smartphone asal China yang lain. Di sisi kanan, Honor 7S dilengkapi tombol volume dan power, sementara sisi kiri digunakan untuk menempatkan slot dual SIM serta microSD. Tampilan depannya dilengkapi sensor kamera depan dan Selfie Toning Flash yang mengapit speaker. Untuk pengisian baterai, pengguna bisa memanfaatkan port USB yang tersedia di bawah ponsel dan jack audio 3,5mm di bagian atas ponsel.