Garmin Fenix 7X Sapphire Solar, smartwatch premium untuk pecinta aktivitas outdoor

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 21 Jun 2022 17:16 WIB

Spesifikasi serta fitur yang disematkan dalam Garmin Fenix 7X Sapphire Solar sangat lengkap untuk mendukung kegiatan luar ruangan dari yang ringan hingga berat.

Garmin memboyong seri premium terbarunya, yaitu Fenix 7 ke Indonesia. Seri ini terdiri dari Fenix 7, Fenix 7S, dan Fenix 7X yang dibekali dengan layar Sapphire Solar untuk durabilitas layar yang kuat dan kemampuan pengisian tenaga surya. 

Spesifikasi serta fitur yang disematkan dalam seri kali ini sangat lengkap untuk mendukung kegiatan luar ruangan dari yang ringan hingga berat. Jadi, bagi Sahabat Tek yang gemar olahraga outdoor, pastikan baca artikel ulasan ini sampai selesai ya!

Desain

Di antara 3 jajaran dalam seri, Garmin Fenix 7X Sapphire Solar lah yang mendarat di meja redaksi Tek.id. Smartwatch ini merupakan yang terbesar di antara model lainnya dari segi ukuran dial, yaitu 51 mm. Sementara itu, layarnya sangat lega berukuran 1,3 inci sehingga informasi atau notifikasi pesan yang masuk dapat tampil lebih lengkap di layar. 

Dibanding pendahulunya, Fenix 7X Sapphire Solar menerima peningkatan untuk kemampuan layar sentuh. Pengguna kini dapat dengan mudah mengatur dan mengakses menu pada smartwatch, tanpa harus menekan tombol. Kendati demikian, perusahaan masih memberikan opsi tombol apabila pengguna sedang melakukan aktivitas intens untuk menghindari layar tersentuh secara tidak sengaja.