ECOVACS DEEBOT X1 OMNI, solusi mewah untuk bersih-bersih rumah

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 27 Mei 2022 10:30 WIB

Untuk pasangan muda yang memiliki kesibukan dari pagi hingga malam, ECOVACS DEEBOT X1 OMNI bisa menjadi solusi pintar untuk membersihkan rumah Anda.

Lebaran kemarin adalah momen yang cukup membahagiakan bagi saya. Bukan karena saya bisa mudik, tetapi pada Lebaran kemarin saya mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu robot pintar milik Ecovacs yang bisa bersih-bersih rumah. Setidaknya bisa membantu meringankan pekerjaan rumah saat keluarga tengah berkumpul dan menggantikan posisi ART (asisten rumah tangga) yang izin Lebaran di kampung halaman.

Tak hanya sekadar membersihkan kotoran atau remahan kue layaknya sapu, Ecovacs Deebot X1 Omni ternyata juga bisa mengepel rumah. Bisa dikatakan, Ecovacs Deebot X1 Omni merupakan robot bersih-bersih yang cukup komplit.

Berikut ulasan pengalaman saya menggunakan Deebot X1 Omni selama Lebaran kemarin.

Base station, rumah si robot

Ecovacs memang bukan pemain baru yang berfokus pada solusi yang bisa membersihkan rumah dalam wujud robot. Sebelumnya sudah ada beberapa merek yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Namun, Ecovacs Deebot X1 Omni menawarkan perangkat komplit yang bisa menyapu sekaligus mengepel lantai.