Asus ZenFone 4 Max, baterai besar tapi isi ulang lama

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Jumat, 12 Jan 2018 17:00 WIB

Memiliki baterai besar dan kombinasi dua kamera belakang, namun waktu pengisian ulangnya lama. Kamera kedua juga kurang memukau.

Sudah tiga tahun ini Asus konsisten membesut produk ponsel pintar berbaterai besar dengan daya lebih dari 4000 mAh. Salah satu ponsel pintar terbaru mereka yang berdaya besar adalah Zenfone 4 Max. Seri ini mengusung kapasitas baterai 4100 mAh. Sebelumnya, Asus sebenarnya sudah punya seri Zenfone 4 Max Pro yang juga cukup handal di urusan power.

Tiga tahun mengembangkan produk, seharusnya Asus jadi ahli menggarap ponsel pintar berbaterai tangguh. Tidak cuma soal kapasitas baterai yang tiap tahun naik, namun harapannya tentu ada peningkatan di sisi teknologi, fitur, maupun nilai jual produk. Apalagi seri baterai besar di pasaran selalu diburu pelanggan. Tak cuma Asus, ponsel baterai besar dari kelas entry-level sampai kelas menengah, seperti Infinix dan Lenovo seri P, buktinya selalu saja ludes terjual.

Kali ini Asus mencoba menarik perhatian lewat mengkombinasikan daya tahan baterai dan kombinasi dua kamera utama dalam produknya. Bagaimana pengalaman saya setelah menjajal produk ini? Berikut ulasan saya mengenai Zenfone 4 Max.

Desain