ASUS TUF Gaming VG249Q, monitor asik untuk gim eSport

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 06 Jul 2022 15:05 WIB

Menggunakan layar dengan refresh rate 144Hz, ASUS TUF Gaming VG249Q bisa menjadi teman gaming yang asik dengan harga di bawah Rp4 juta-an.

Seiring meningkatnya ketertarikan masyarakat Indonesia untuk bermain gim PC, semakin meningkat juga pilihan monitor gaming yang ada di pasaran. Kini, puluhan atau mungkin ratusan model dari berbagai vendor membanjiri pasar monitor gaming di Indonesia.

Murah menjadi salah satu kata kunci yang sering digunakan oleh masyarakat. Bukan berarti mereka tidak memiliki uang yang banyak, namun keadaan hingga saat ini masih memaksa calon pembeli mengetatkan budget mereka untuk membeli komponen PC.

Kategori monitor sub Rp4 juta menjadi salah satu kategori yang sering dipilih oleh para calon pembeli. Dan untuk meramaikan pasar monitor gaming di kategori ini, ASUS meluncurkan sebuah monitor di bawah nama TUF Gaming.

Tim Tek.id pun berkesempatan mencoba salah satu monitor gaming terbaru dari mereka, yakni ASUS TUF Gaming VG249Q. Sebagai informasi, di beberapa eCommerce kenamaan Indonesia, monitor ini dihargai antara Rp3,6 juta hingga Rp3,8 juta.

Dengan harga ini, ASUS memberikan beberapa fitur yang bisa dibilang cukup menggiurkan, terutama mereka yang ingin bermain gim eSport kompetitif. Salah satunya adalah kehadiran dukungan refresh rate 144Hz.