Review ASUS ROG Phone 5, bukan smartphone gaming biasa

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 06 Jul 2021 19:10 WIB

ASUS baru saja memboyong smartphone gaming terbaru mereka ke Indonesia. Menurut kami, ASUS membuat kategori baru untuk ROG Phone 5, yakni smartphone gaming yang tampil elegan.

Selama beberapa tahun ini, popularitas smartphone gaming terus meningkat di kalangan umum. Biasanya ada sebuah perbedaan besar antara sebuah smartphone gaming dengan smartphone flagship, meski harga yang ditawarkan ada di kisaran harga yang sama.

Beberapa waktu lalu, ASUS baru saja mengumumkan kehadiran ROG Phone 5, yang merupakan smartphone gaming terbaru mereka. Melalui smartphone ini, mereka ingin memberikan sebuah smartphone gaming dengan tampilan dan cita rasa smartphone flagship. 

Desain smartphone gaming, namun elegan

Untuk ulasan kali ini, kami akan memulai dari desain. Menurut kami, desain dari ROG Phone 5 mendapatkan upgrade yang cukup baik jika dibandingkan dengan ROG Phone 3. Desainnya masih didominasi dengan desain smartphone gaming, namun terlihat lebih elegan.

Desain housing tiga kamera belakang di ROG Phone 5 memiliki perbedaan yang cukup besar dari pendahulunya. Namun, secara dimensi, smartphone ini masih sama. Begitu juga dengan penempatan port I/O. Tapi karena housing kameranya berbeda, jadi kita tidak dapat menggunakan casing ROG Phone 3 di perangkat ini.