Tetap kencang meski ketinggalan zaman

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Kamis, 26 Jul 2018 15:16 WIB

Review Acer Predator G1 memang PC jadul, tapi jangan remehkan performa gaming yang dimiliki oleh PC gaming yang satu ini

Merakit PC untuk bermain gim saat ini memang kurang tepat. Pasalnya, harga beberapa komponen PC sedang meroket seperti RAM dan kartu grafis. Hal tersebut membuat biaya untuk merakit PC dengan spesifikasi terkini menjadi sangat mahal. Lalu apa solusinya? Mungkin ini adalah saatnya Anda melirik PC OEM seperti Acer Predator G1.

Acer Predator G1 memang bukan PC baru. Ia masih ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-6700 "Skylake" yang merupakan prosesor Intel Core generasi ke-6, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980 Ti. Pada zamannya, PC ini memang yang paling canggih. Namun saat ini PC tersebut sudah bisa dikatakan "ketinggalan" karena ada komponen baru yang lebih canggih dan sudah bisa didapatkan di Indonesia.

Tapi apa performa gaming-nya bisa diandalkan?

Ramping dengan desain khas gaming

Sesuai dengan namanya, Acer Predator G1 merupakan PC yang khusus ditujukan untuk penggunaan bermain gim. Hal tersebut dapat dilihat langsung dari bentuk bodinya yang sangar dan dihiasi oleh berbagai ornamen gaming, termasuk lampu LED berwarna merah. Sayangnya, lampu tersebut tidak bisa dikustomisasi.

Bodi Predator G1 memang sangat unik. Ia punya beragam "fasilitas" khusus yang bisa memnajakan para gamer. Salah satu fasilitas yang saya suka adalah adanya tempat khusus untuk menyimpan headset. Ya, Anda bisa menggantungkan headset di tempat yang sudah disediakan. Cukup tarik penggantung yang ada di sisi bodi PC ini dan headset bisa disimpan dengan rapi.

Tag