OPPO A33, andal jadi smartphone harian

Oleh: Lely Maulida - Senin, 14 Des 2020 09:21 WIB

Dengan benderol harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni, OPPO A33 bisa diandalkan sebagai smartphone harian.

Source: Tek.id

OPPO kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia melalui OPPO A33. Smartphone ini tampil dengan desain kekinian seperti layar dengan bezel cukup minim, punch hole dan lainnya. Namun menariknya, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selengkapnya, berikut ulasan OPPO A33.

Desain nggak murahan

Hal pertama yang menyita perhatian saya dari OPPO A33 yaitu punch hole-nya yang diposisikan di sudut kiri atas ponsel. Biasanya konsep punch hole dirancang untuk smartphone flagship. Tapi, seiring waktu konsep ini juga dipakai untuk smartphone dengan harga yang terjangkau seperti OPPO A33 ini.

Dengan konsep ini, Oppo A33 tampak premium dan mampu menampilkan konten secara luas. Saat digenggam, smartphone ini juga terasa nyaman karena case-nya yang tidak terasa licin. Namun case OPPO A33 memang mudah menangkap bekas jari. Untungnya, smartphone ini dibalut dengan warna Mint Cream, sehingga bekas jari tidak begitu terlihat.

Housing kameranya juga tampak rapi, dimana tiga kamera OPPO A33 disusun secara vertikal, ditemani LED flash. Housing kamera smartphone ini memang menonjol dibanding bodi utama ponsel, tapi ini bisa diatasi dengan menggunakan soft case yang tersedia di paket pembeliannya.