Saat kamera smartphone tidak kalah dengan mirrorless ataupun DSLR

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Senin, 14 Mei 2018 11:39 WIB

Tiga minggu di tangan admin medsos Tek.id, Nokia 8 mampu hasilkan rekaman video yang tidak kalah dari DSLR maupun mirrorless

Tren konsumsi konten video di media sosial, meningkat dari tahun ke tahun. Berkaca pada data We Are Social, Januari 2018, 21 persen pengguna internet Indonesia menonton konten video setiap hari. Data ini meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya di angka 11 persen.

Media sosial menjadi platform penyebaran konten video di internet. Tidak ayal media sosial dengan pengguna teraktif di Indonesia periode 2017-2018 adalah Youtube. Belum lagi platform seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp, makin mendorong penggunanya untuk berbagi konten video berdurasi pendek di fitur “Stories” di dalamnya.

Dalam mengambil konten video live maupun Instagram Stories kita tidak bisa terlalu bergantung pada kamera DSLR atau mirrorless, karena kurang praktis. Pada umumnya para admin medsos yang mengelola akun bisnis biasanya berbekal ponsel pintar kelas premium berkamera canggih seperti iPhone dan Samsung Galaxy seri S untuk merekam momen.

Kali ini, tim medsos Tek.id mencoba membekali diri dengan Nokia 8. Berikut hasil rekaman gambar dan review Nokia 8 di tangan admin medsos Tek.id.