Noice, alternatif Clubhouse dengan konten variatif

Oleh: Lysti Rahma - Senin, 20 Des 2021 15:33 WIB

Noice telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi. Aplikasi streaming audio ini menyuguhkan variasi konten yang lebih beragam. 

Dalam satu setengah tahun sejak diluncurkan, aplikasi streaming audio Noice telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi. Aplikasi streaming audio ini menyuguhkan variasi konten yang lebih beragam. 

Platform streaming audio yang didirikan oleh PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), perusahaan jaringan radio konvensional, juga mempunyai konten radio streaming di dalamnya seperti Jak FM, Gen FM Jakarta, Gen FM Surabaya, Hot FM, Kis FM, Mustang FM, dan Most FM. Berikut pengalaman Saya menggunakan aplikasi Noice. 

Tampilan dan fitur

Background layar Noice sudah menggunakan mode gelap atau dark mode. Selain mempunyai manfaat dari sisi kesehatan, dark mode juga dapat menghemat konsumsi daya baterai. Hal ini membuat ponsel bisa lebih lama digunakan ketika sedang mendengarkan audio streaming secara online. Tampilan aplikasi Noice juga diperkaya dengan fitur-fitur yang lengkap, seperti resume playing, download, sleep timer, share to Instagram Story, dan Noice Live

Fitur resume playing berguna untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang ingin didengarkan, jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten. Fitur download berguna untuk mempermudah pengguna untuk bisa mengunduh konten ke perangkat, sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet.