Mencoba laptop akrobatik, Lenovo Yoga 920

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Rabu, 31 Jan 2018 17:27 WIB

Yoga 920 memiliki satu item baru yang cukup penting, Pen Stylus.

Siang ini (31/1), saya menjadi salah satu dari awak media yang mendapat kesempatan untuk mencoba (hands on), laptop baru Lenovo, Yoga 920. Lini Yoga pada Lenovo merujuk pada produk 2 in 1, laptop yang bisa berubah menjadi tablet. Pendekatannya menarik, yakni laptop ini bisa dilipat 360 derajat, sehingga punggung layar bertemu punggung keyboard. Dengan mode seperti ini, voila! Yoga 920 pun berubah menjadi tablet. Ciri khasnya ada pada engsel Yoga 920. Engsel fleksibel ini dari baja aluminium, ulirnya mengikuti desain jam tangan.

Apa yang baru?

Lenovo Yoga 920 memiliki Pen Stylus baru. Ini tidak ada sebelumnya pada seri Yoga 910 sebelumnya. Meski menambah satu item, Pen Stylus di Yoga 920 mengubah fungsi laptop ini menjadi tempat untuk berkreasi, terutama bagi desainer yang suka meng-edit atau membuat gambar ilustrasi. Anda bisa langsung mengambil Pen Stylus, melipat Yoga 920 ke mode tablet, lalu tinggal menggambar selayaknya di atas kertas.

Saya mencoba pengalaman penggunaannya. Meski saya tidak bisa menggambar sebaik desainer, tapi saya rasa, pengalaman melukis di atas layar laptop ini tidak terlampau jauh dengan melukis di atas kertas.