Mech Arena: Robot Wars, gim PvP multiplayer pakai Mech

Oleh: Kelvin Churcill - Kamis, 26 Agst 2021 16:30 WIB

Gim multiplayer Player versus Player (PvP) yang belum lama ini dirilis Plarium, menawarkan gameplay pertarungan dengan menggunakan mech.

Mech Arena: Robot Showdown (MARS) merupakan gim multiplayer Player versus Player (PvP) yang belum lama ini dirilis Plarium. Gim ini menawarkan gameplay pertarungan dengan menggunakan mech yang dikontrol oleh pemain. Gim ini menyajikan grafik 3D dan dimainkan multiplayer 5 vs 5 dalam durasi lima menit per sesinya. Plarium Global Ltd selaku developer dari MARS mengangkat konsep yang berbeda dari MARS dengan gim yang bertemakan mech lainnya. MARS lebih menekankan pada strategi daripada sekadar berperang saja. 

Untuk memainkan MARS, kalian bisa mengunduh melalui App Store di iOS dan Google Play Store di Android. Ukuran gim ini juga tidak terlampau besar, file awal hanya sebesar 232,8 MB saja, dengan total file menjadi 435,2 MB ketika gimnya sudah dimainkan. Bagi saya, gim ini masih bisa dimainkan oleh berbagai macam perangkat mengingat ukurannya yang tidak terlampau besar. Sehingga tidak memakan banyak kapasitas di perangkat kalian, mengingat ukuran gim sekarang rata-rata berukuran 1 GB bahkan lebih. 

Ketika mulai bermain, kalian akan dituntun melalui tutorial. Kalian akan dipandu terkait seperti apa gameplay dari gim ini, bagaimana cara menggerakan Mech, menembak, mengisi ulang senjata, menggunakan abiliity dari Mech, menaikkan level dari Mech serta senjatanya. Seiring waktu berjalan, kalian bisa memiliki 5 mech yang bisa dibawa untuk berperang.

Sebelum membawa Mech ke medan perang, kalian harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Seperti melakukan upgrade pada Mech agar menjadi lebih kuat dengan menggunakan resource yang didapatkan dari setiap pertarungan yang kalian lakukan. Kalian juga bisa mendapatkan berbagai bonus dengan daily dan weekly quest.

Kalian bisa melihat status Mech dengan mengetuk Mech tersebut. Di sini kalian dapat melihat informasi dari Mech, seperti  Energy Consumption, Power Rating, ability yang dimiliki Mech, HP dan Speed, serta dua senjata yang dipakai oleh Mech.

Tag