Huawei Nova 2 Lite, versi sederhana tapi fiturnya menggoda

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 16 Jun 2018 11:00 WIB

Selang beberapa bulan setelah peluncuran Nova 2i, Huawei meresmikan Nova 2 Lite di Indonesia pada penghujung April lalu

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Selang beberapa bulan setelah peluncuran Nova 2i, Huawei meresmikan Nova 2 Lite di Indonesia pada penghujung April lalu. Sebagaimana namanya, smartphone baru ini merupakan versi sederhana dari Nova 2i yang menggebrak pasar dengan empat kamera.

Versi Lite sendiri memang masih mengandalkan fitur kamera serta menyasar kalangan milenial sebagai target pasarnya. Namun Nova 2 Lite hanya menghadirkan tiga konfigurasi kamera dimana kamera ganda ditempatkan di belakang ponsel.

Sekilas tampilan fisik dari Nova 2 Lite memang sangat mirip dengan pendahulunya. Namun tentunya kedua smartphone Huawei ini memiliki kinerja dan performa yang berbeda. Lantas apa saja fitur yang yang dibawa Huawei Nova 2 Lite dan bagaimana performanya? Berikut kami rangkum ulasan Nova 2 Lite.

Desain

Desain Nova 2 Lite memang tak ubahnya Nova 2i. Layarnya membentang 6 inci dengan bezel yang tipis khususnya di sisi kanan dan kiri. Smartphone ini terasa lebar khususnya bagi pengguna yang tangannya kecil. Namun demikian, dengan rasio layar yang mencapai 18:9, kombinasi lebar bodi tersebut masih bisa dikompromikan.

Seperti smartphone kekinian lainnya, Nova 2 Lite menggunakan tombol virtual untuk menavigasi menu. Sementara penempatan tombol volume dan power, beriringan berada di samping kanan ponsel. Tampak di sebelah kiri bodi ponsel ini tersedia slot dua kartu SIM serta micro SD secara. Artinya Anda bisa menggunakan kartu SIM ganda serta menambahkan memori eksternal tanpa harus bergantian.