HP 14-BW017AU, notebook entry berbalut kualitas

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 19 Jan 2018 09:00 WIB

Notebook ini rasanya bisa jadi pilihan buat pengguna pemula yang aktif dengan segudang aktivitas

HP dikenal sebagai salah satu produsen peranti komputer asal Amerika Serikat. Ciri khasnya adalah perangkat dengan desain kaku yang mengesankan kesan tangguh. Tidak terkecuali pada perangkat mobile-nya seperti notebook HP 14-bw017au.

Meski masih menggunakan DNA HP yang kental, notebook ini terlihat lebih manis dengan tekstur dan finishing mewah dibaliknya. Seperti apa kemampuan notebook ringkas milik HP ini, berikut ulasannya:

Desain

Notebook seharga Rp 4 jutaan (tanpa Windows) ini rasanya disiapkan untuk pengguna entry-level. Desainnya tidak neko-neko malah terlihat DNA notebook HP yang kuat, tebal dan terkesan tangguh. Tampilan cover notebook berkelir abu-abu ini sangat minimalis, hanya logo HP yang diberi aksen perak pada bidang yang bertekstur seperti kulit jeruk ini.

Dimensi notebook ini tidak besar, cukup ringkas namun tebal. Hal yang cukup mengejutkan adalah berat notebook ini yang mendekati angka 2 kilogram. Namun tampaknya HP memiliki alasan mengapa notebook ini cukup berat? Material yang digunakan bukan materi yang murah.