Gear IconX, perlu sentuhan bass lebih tebal

Oleh: Erlanmart - Senin, 19 Nov 2018 18:25 WIB

Sebagai earphone nirkabel, tentu saja IconX versi terbaru dilengkapi dengan koneksi Bluetooh sehingga dapat dinikmati di seluruh smartphone saat ini.

Samsung mengklaim earphone nirkabel yang mereka rancang, lebih ringan dan lebih ergonomis dibanding pendahulunya. Samsung Gear IconX (2018) merupakan earphone nirkabel yang menganut rancang bangun in-ear. Sebagai earphone nirkabel, tentu saja IconX versi terbaru dilengkapi dengan koneksi Bluetooh sehingga dapat dinikmati di seluruh smartphone saat ini.

Casing sebagai pengisi ulang

Samsung memberikan daya tahan baterai IconX agar dapat digunakan hingga 7 jam pada mode standalone. Dalam mode Bluetooth IconX bisa bertahan selama 5 jam, dan untuk waktu bicaranya hingga 4 jam. Standalone sendiri adalah mode dimana IconX dapat digunakan mendengarkan musik tanpa terhubung smartphone atau perangkat pendukung lainnya.

Charging case yang hadir bersamanya juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 340 mAh. Ini maksudnya agar Anda dapat mengisi ulang Gear IconX saat dalam perjalanan. Sesuai pengalaman, saya tidak pernah mengalami kehabisan baterai ketika menggunakan earphone nirkabel ini. Pasalnya, saya selalu memasukkannya ke dalam charging case ketika tidak digunakan. Sedangkan ketika di rumah, saya juga selalu mengisi ulang baterai charging case. Jadi menurut saya baterai yang ditawarkan IconX sudah cukup untuk menemani aktivitas saya sehari-hari.

Mengingat earphone ini berguna tanpa melakukan streaming audio dari ponsel pintar Anda, otomatis ia mengusung memori internal. Memori internal dalam IconX memiliki kapasitas 4GB. Anda dapat mengisi file musik ke Gear IconX dari PC menggunakan kabel USB. Selain itu, Anda juga dapat memindahkan lagi file musiknya dari smartphone ke IconX secara nirkabel dengan bantuan aplikasi Samsung Gear.