Galaxy Tab A (2017) cocok untuk bisnis dan anak-anak

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 15 Jun 2018 08:00 WIB

Belum lama ini Samsung kembali menghadirkan tablet terbarunya di Indonesia. Disebut Tab A 8.0 (2017), simak review-nya berikut ini

(Foto: Tek.id)

Kehadiran tablet di pasar gadget memang tak begitu gencar layaknya smartphone. Pasalnya, ukuran tablet memang tak mendukung mobilitas pengguna yang membutuhkan perangkat yang mampu digenggam dengan satu tangan.

Namun demikian tablet memang memiliki pasar tersendiri. Kini perangkat tablet banyak digunakan untuk keperluan bisnis dan pendidikan. Beberapa vendor yang tercatat aktif menghadirkan tablet ke pasaran yaitu Samsung dan Apple.

Belum lama ini Samsung kembali menghadirkan tablet terbarunya di Indonesia. Disebut Tab A 8.0 (2017), tablet ini hadir dengan layar lega berukuran 8 inci. Tim Tek.id berkesempatan untuk mencoba menggunakan tablet tersebut. Lantas bagaimana kesan menggunakan perangkat itu? Simak ulasannya.

Desain

Sebagaimana tablet kebanyakan, desain Samsung Tab A (2017) memiliki desain yang hampir serupa. Tak ada perubahan bahkan dari desain Galaxy Tab generasi sebelumnya. Satu hal yang menjadi pembedanya adalah ukuran layar yang kini sedikit lebih lega.