Begini perbandingan vivo S1 Pro dan Redmi Note 8

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 20 Nov 2019 10:51 WIB

Sama-sama mengusung konfirmasi empat kamera dengan resolusi utama 48MP dan chipset Snapdragon 665, begini perbandingannya.

Menjelang peluncuran S1 Pro sebagai smartphone terbaru vivo di Indonesia. Kami berkesempatan untuk mencoba smartphone yang memiliki konfigurasi empat kamera ini. Tak ketinggalan, kami juga membandingkan smartphone terbaru vivo ini dengan Redmi Note 8 yang telah meluncur beberapa waktu lalu. 

Desain 

Berbicara desain, vivo S1 Pro memiliki layar yang sedikit lebih kecil dengan Ultra AllScreen Super AMOLED 6,38 inci. Sedangkan Redmi Note 8 menampilkan layar LCD IPS 6,53 inci. Kedua smartphone ini juga tampil dengan notch pada layar untuk menempatkan kamera depan. 

Nah pada bodi belakangnya, kedua smartphone menampilkan konfigurasi empat kamera belakang yang dilengkapi LED flash. Hanya saja penempatan empat kamera belakang pada vivo S1 Pro berbentuk seperti ketupat. Seri vivo S1 Pro juga tidak menggunakan pemindai sidik jari di balik layar. Berbeda dengan Redmi Note 8 yang masih menggunakan pemindai sidik jari fisik.

Kesamaan sistem keamanan dua smartphone ini ada pada sistem pemindai wajahnya. Menurut saya, pemindai wajah pada kedua smartphone ini mampu membuka layar secara cepat meski dalam kondisi cahaya yang kurang terang sekalipun.