Microsoft lakukan hal gila, dan kami menyukainya

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 03 Okt 2019 17:58 WIB

Ada beberapa hal gila yang Microsoft lakukan di serangkaian perangkat Surface terbaru mereka. Dan saya menyukainya.

Microsoft baru saja meluncurkan jajaran perangkat baru mereka. Mereka meluncurkan total lima perangkat baru sekaligus, yakni Surface Pro X, Surface Pro 3, Surface Neo, Surface Duo, dan Surface Earbuds.

Selama peluncuran perangkat tersebut, kami dapat menyimpulkan bahwa Microsoft sedang melakukan banyak hal gila. Namun gila disini bukan dalam konotasi negatif, lebih pada sesuatu yang sangat menarik. Ini berarti, penggemar teknologi mendapatkan sebuah hal baru untuk dicoba.

Ada tiga fokus yang akan kami bahas mengenai perangkat baru milik Microsoft ini, dan kami akan memberikan opini awal, semoga tim tek.id dapat mencicipi semua varian Surface terbaru. 

Kami awali dengan membahas Microsoft Surface Pro X. Dari sini, rasanya Microsoft kembali ke akar mereka. Jika Anda ingat, Microsoft Surface Original menggunakan prosesor ARM dan menjalankan Windows 8 versi RT, bukan full version.

Kenapa kami mengawali pembahasan kali ini dengan Microsoft Surface Original, bukan Surface Pro Original? Hal ini dikarenakan Surface Original diluncurkan pada 2012, sedangkan Surface Pro Original baru diluncurkan pada 2013.