Kenapa Mediatek cepat panas dan dianggap jelek?

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti Erlanmart - Kamis, 07 Nov 2019 00:15 WIB

Data pencarian Google Search menunjukkan, Mediatek lebih identik dengan hal negatif, seperti cepat panas, lemot, dan dianggap jelek. Kenapa? Betulkah demikian?

September lalu, MediaTek memaparkan kepada awak media, chipset Helio G90T lebih baik dari Snapdragon 730G. Tema itu kemudian menjadi pemberitaan di banyak media di Tanah Air, terutama jelang peluncuran Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang mengandalkan Helio G90T.

Pemaparan MediaTek tersebut tak bisa dilepaskan dari fakta bahwa mereka bersaing keras dengan sang pemimpin pasar chipset perangkat mobile, Qualcomm. Selain itu, Mediatek perlu membuat pernyataan tegas untuk mengurangi citra negatif yang melekat di produknya. seperti cepat panas, lemot, dan dianggap jelek.

Citra tersebut secara jelas dirangkum Google Search. Ketika kita mengetik kueri Kenapa Mediatek, Google menganjurkan kata berikutnya yang semuanya negatif.

Tentu ini bukan karena Google bermusuhan dengan Mediatek. Google Autocomplate kata berikutnya berdasarkan volume pencarian pengguna. Artinya, ada banyak pengguna yang mencari alasan kenapa MediaTek jelek, lemot, dan pencarian negatif lainnya.