Xtend Pro, Mesh Router baru dari PROLiNK

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 17 Sep 2019 16:40 WIB

PROLiNK menghadirkan solusi Mesh Router Xtend Pro di Indonesia. Mesh router ini diklaim dapat menjawab semua mitos-mitos mengenai koneksi Wi-Fi selama ini.

Source: Patardo/ Tek.id

PROLiNK hari ini (17/9), mengumumkan kehadiran Xtend Pro, Whole Home Mesh Networking System ke Indonesia. Sistem ini diklaim akan menghadirkan pengalaman koneksi nirkabel tanpa hambatan bagi penggunanya. 

Sebagaimana diketahui, koneksi internet nirkabel (Wi-Fi) muncul dengan beberapa mitos, misalnya koneksi tidak stabil, atau sinyal yang melemah di beberapa tempat. Yuriko Chen, Corporate Sales Manager PROLiNK mengatakan bahwa Xtend Pro hadir untuk menjawab mitos-mitos tersebut. 

"Banyak router yang memfokuskan untuk coverage, banyak juga yang fokus untuk throughput dengan beberapa kondisi tertentu. Nah, Xtend Pro ini akan memberikan coverage yang luas tapi tidak menurunkan throughput yang ada," ujar Yuriko Chen. 

PROLiNK mengklaim bahwa router besutan mereka tidak seperti router tradisional yang ada saat ini. Xtend Pro diklaim mengadopsi sistem topologi yang menghilangkan ketergantungan pada koneksi terpusat. Dengan cara ini, pengguna bakal bisa menghilangkan Wi-Fi dead spot yang kerap terdapat di beberapa lokasi. 

Ini merupakan salah satu fitur yang ditawarkan mesh router dari PROLiNK, yakni seamless roaming. Dengan fitur ini, sesama perangkat Xtend Pro akan dapat berkomunikasi. Antara satu dengan lainnya akan mendeteksi lokasi pengguna. Kemudian konektivitasnya akan dipindahkan ke access point terdekat dengan pengguna.