Xiaomi rilis Xiaomi Pad 6 dengan layar 11 inci 144 Hz

Oleh: Erlanmart - Rabu, 19 Apr 2023 14:03 WIB

Xiaomi telah mengumumkan tablet terbarunya lewat seri Xiaomi Pad 6. Ini terdiri dari model Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro.

Xiaomi telah meluncurkan versi terbaru dari seri tablet Pad pada generasi keenamnya. Model baru dalam seri Xiaomi Pad 6 ini menyertakan model Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro. Kedua tablet anyar ini hadir dengan layar besar 11 inci.

Berbicara seputar layar, kedua model tablet itu mengusung panel LCD beresolusi 2.880 x 1.800 piksel. Tidak ketinggalan pula refresh rate tinggi 144 Hz yang cukup mengesankan. Layar ini juga mendukung color gamut  P3, kedalaman warna 10 bit, HDR10, dan Dolby Vision.

Ada pula kelengkapan dukungan untuk sensor suhu warna lingkungan yang berarti kecerahan dan temperatur warna secara otomatis disesuaikan berdasarkan intensitas cahaya sekitar. Layar Pad 6 disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk sinar biru yang rendah berbasis hardware sehingga aman untuk mata.

Dilansir dari Gizmochina (19/4), tablet itu mengadopsi bodi terintegrasi logam keseluruhan dengan desain antena tersembunyi. Xiaomi Pad 6 memiliki berat 490 gram dan memiliki ketebalan 6,51 mm. Baik Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro tersedia dalam warna hitam, emas, dan biru.

Perbedaan antara Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro terletak di prosesor dan kameranya. Xiaomi Pad 6 Pro menggunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 2. Untuk kamera, Pad 6 Pro memiliki kamera utama 50 MP yang dipadukan dengan sensor depth-of-field 2MP dalam susunan kamera ganda. Di bagian depan, terdapat kamera 20 MP untuk selfie dan panggilan video.