Xiaomi rilis smartphone selfie Redmi S2

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 12 Mei 2018 14:04 WIB

Xiaomi rupanya mengincar pasar selfie dengan merilis smartphone Redmi S2 baru-baru ini di pasar China

Xiaomi tampaknya bersemangat menyambut 2018 dan membanjiri pasar dengan produknya. Belum lama Redmi Note 5 dirilis, kini produsen smartphone tersebut meluncurkan Redmi S2 di China.

Redmi S2 sendiri mengunggulkan fitur kamera depan yang hadir dengan resolusi 16 megapiksel dengan ukuran piksel 2 mikron. Artinya, satu piksel di sensor kamera depannya punya ukuran empat kali lipat lebih besar dari sensor di smartphone lain. Smartphone ini akan menambah deretan handset yang mengedepankan kamera sekunder untuk aktivitas selfie sebagaimana Vivo dan Oppo.

Kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan fitur beauty yang didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence / AI), sehingga hasil jepretannya tampak menawan. Bahkan Xiaomi mengklaim kamera depan Redmi S2 merupakan "ponsel Redmi terbaik untuk selfie". 

Fitur lainnya yang melengkapi kamera depan Redmi S2 yaitu AI Portrait Mode, serta Front HDR. Selain itu, kamera depannya juga akan mendukung perangkat ketika melakukan otentikasi melalui fitur Face Unlock.

Fitur utama lainnya yaitu kamera belakang yang hadir dengan lensa ganda beresolusi masing-masing 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Xiaomi sesumbar kamera belakang tersebut didukung dengan aperture f/2.2, autofocus PDAF, serta resolusi gambar HDR.