Ini harga Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Senin, 27 Agst 2018 11:48 WIB

Xiaomi resmi memperkenalkan Pocophone F1 di Indonesia sekaligus menyabet gelar sebagai smartphone Snapdragon 845 paling murah

Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan sub-brand Pocophone sekaligus meluncurkan smartphone perdananya, yaitu Pocophone F1 di Indonesia. Pocophone adalah sub-brand yang juga merupakan proyek Jai Mani, salah satu Lead Project Manager Xiaomi.

"Pocophone merupakan bagian dari Xiaomi, jadi semua yang ada di Xiaomi ada di merek ini," kata Head of Pocophone Global, Alvin Tse. "Sebagian besar smartphone flagship yang ada saat ini hadir dengan harga yang sangat mahal sehingga tidak bisa dinikmati oleh banyak orang. Kami ingin mengubah itu."

Tse mengatakan kunci pemangkasan harga di smartphone Pocophone adalah karena pihaknya tidak ikut menghadirkan fitur-fitur "unik" yang biasanya hadir di smartphone flagship. Smartphone Pocophone dikatakan sangat fokus ke performa, bukan fitur-fitur eksklusif. Dengan cara tersebut, smartphone Pocophone bisa ditekan harganya.

Pocophone F1 merupakan smartphone pertama Pocophone yang berfokus di tiga hal yaitu performa, kamera, dan harga. Smartphone ini tampil berbeda dari perangkat yang ada di pasar saat ini di beberapa aspek, terutama soal harga dan spesifikasinya. Ia merupakan smartphone dengan Snapdragon 845 yang harganya paling murah di Indonesia saat ini.