Xiaomi Mi 9 bakal meluncur Februari

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 29 Jan 2019 19:32 WIB

Presiden Xiaomi Lin Bin dan CEO Lei Jun terus membuat warganet penasaran dengan memberi kode nomor 9120 di Weibo. Apa sebenarnya maksud kode itu?

(Foto: Techdroy)

Presiden Xiaomi, Lin Bin dan CEO, Lei Jun terus membuat warganet penasaran dengan sebuah kode bernomor 9120 di Weibo. Direktur Produk Xiaomi Tang Weng Thomas juga tak ketinggalan membuat posting-an yang sama di Weibo. Tang pun memberi keterangan yang berbeda. Thomas menuliskan kalimat yang jika diterjemahkan berarti "tahun 9120 akan menjadi Mi 9".

Posting-an itu memunculkan spekulasi bahwa Mi 9 akan meluncur pada 19 Februari mendatang. CEO Xiaomi, Lei Jun juga mengunggah posting-an di Weibo melalui perangkat Mi yang belum diketahui serinya. Hal ini menunjukkan perusahaan asal China itu tengah bersiap memperkenalkan Mi 9.

Rumor mengatakan Mi 9 akan memulai debut awal tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Belum lama ini sebuar cuplikan juga menunjukkan perangkat yang diduga sebagai Mi 9 beredar di Weibo. Namun warganet yang mengunggah teaser itu tak mengungkapkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 9.

Teaser itu memperlihatkan bocoran fitur utama Xiaomi Mi 9. Poster yang beredar di Weibo menunjukkan Mi 9 akan hadir dengan tiga kamera belakang. Fitur lainnya yang akan melengkapi Mi 9 yakni sensor sidik jari di layar. Lei Jun bahkan menggoda warganet dengan menyebut Mi 9 akan dilengkapi teknologi fast charging.

Rumor sebelumnya menyatakan Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Chipset-nya menggunakan Snapdragon 845 yang akan berpasangan dengan RAM hingga 6GB. Fitur pendukung performa lainnya yaitu baterai 3.500 mAh.