Tahun depan, Xiaomi janjikan peningkatan kamera smartphone mereka

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 07 Nov 2019 11:39 WIB

Menurut Presiden Xiaomi, Lin Bin, meskipun Mi CC9 Pro berhasil menyaingi Huawei Mate 30 Pro di DxOmark, mereka sebenarnya bisa meningkatkan skornya lebih tinggi lagi.

(Foto: Gizmochina)

Xiaomi memang terbilang baru di industri smartphone. Namun demikian Xiaomi menjadi perusahan Tiongkok yang tumbuh signifikan dalam waktu singkat. Belum lama ini usai peluncuran Mi CC9 Pro, Presiden Xiaomi, Lin Bin mengungkapkan beberapa rincian tentang perubahan struktural dalam Xiaomi dalam beberapa tahun terakhir.

Pertama, Lin Bin tampak tidak terlalu senang keluar dan tampil mewakili perusahaan. Pasalnya dia lebih nyaman bekerja di kantor, membantu mengembangkan produk dan teknologi baru ketimbang mewakili Xiaomi untuk meluncurkan produk. Kesempatan ini bahkan menjadi yang pertama bagi Lin Bin bersedia diwawancarai oleh media, terutama setelah Xiaomi melakukan IPO. 

Dia mengatakan bahwa setelah IPO Xiaomi, dia mengalami serangkaian restrukturisasi organisasi yang membuatnya lebih fokus pada pengembangan teknologi internal. 

Departemen kamera Xiaomi

Soal perubahan perusahaan sendiri dia bercerita tentang pembentukan departemen kamera dan perluasan tim R&D. Pada 2016, Xiaomi hanya memiliki sekitar 400 karyawan di tim R&D. Namun kini tim tersebut bertambah hingga lebih dari 3.700 karyawan. Perusahaan juga membuka pusat R&D di Beijing, Nanjing, Shanghai dan Bangalore.