Xiaomi ingin akhiri era smartphone berponi lewat Mi Mix 3

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 25 Okt 2018 16:54 WIB

Smartphone ini akan mulai dijual USD475 atau Rp7,2 juta untuk model 6GB RAM dan 128GB ROM dan USD575 atau Rp8,7 juta untuk untuk model RAM 8GB dan ROM 258GB.

Mi Mix 3 (The Verge)

Saat ini smartphone berponi menjadi tren di kalangan pencinta smartphone. Hampir semua vendor menerapkan desain ini, mulai dari perangkat premium hingga perangkat low-end. Semua golongan masyarakat pun dapat bergaya melalui desain ini.

Tapi, Xiaomi tampaknya akan meninggalkan desain poni tersebut di perangkat terbarunya, yakni Mi Mix 3. Ya, pada akhirnya CEO Xiaomi, Lei Jun memperkenalkan flagship terbarunya kepada para penggemar teknologi di seluruh dunia.

Untuk menyembunyikan poni ini, vendor smartphone asal China tersebut pun melakukan pengorbanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan mekanisme bergerak untuk menyimpan kamera dan beberapa perangkat lain.

Teknologi ini memang tak asing. Oppo melalui Find X dan Vivo melalui Nex sudah melakukan hal ini. Jadi, memang tidak mengejutkan bagi banyak orang. Bedanya, Xiaomi menggunakan pendekatan tanpa menggunakan dinamo. Unik bukan?