Selain Redmi 8A Pro, Xiaomi juga hadirkan Mi TV 4 berukuran 55 inci

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 02 Apr 2020 17:41 WIB

Dengan banderol di bawah 5 juta, Mi TV 4 55 inci siap merangsek pasar indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Source: YouTube

Selain memboyong Redmi 8A Pro ke Indonesia, Xiaomi juga menghadirkan dua perangkat lainnya, salah satunya adalah Smart TV Mi TV 4 55 inci dan 43 inci. Keduanya akan melengkapi portofolio smart TV di Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Xiaomi pertama kali merilis smart TV di Indonesia dua tahun silam. Kala itu, perusahaan tersebut menghadirkan Mi TV 4A dengan layar berukuran 32 inci. Artinya, baru dua tahun setelahnya Xiaomi menghadirkan perangkat Smart TV baru di Indonesia. 

Sesuai dengan namanya, Mi TV 4 ini hadir dengan dua ukuran, yakni 55 inci dan 43 inci. Keduanya sudah dibekali dengan Patchwall OS 3.0 dan AndroidTV 9 di dalamnya. Karenanya, di dalam smart TV ini terpasang sistem operasi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi langsung dari Google Play Store. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menegaskan bahwa ini merupakan ukuran smart TV terbesar yang dibawa Xiaomi ke Indonesia. 

Mi TV 4 55 inci hadir dengan layaar yang mendukung 4K UHD  dengan panel 10-bit yang diklaim mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Tidak hanya itu, smart TV ini juga sudah hadir dengan dukungan HDR di layarnya. Alvin Tse menyebut ada tiga keuntungan menggunakan HDR di Mi TV 4 55 inci ini. 

“Ada tiga hal keuntungan menggunakan HDR, pertama, kontras yang lebih baik Kedua, akurasi warna menjadi lebih tinggi dan ketiga, color gamut menjadi lebih luas.” kata Alvin Tse.