Vivo X60 dan vivo X60 Pro resmi meluncur dengan Snapdragon 870

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 24 Mar 2021 12:19 WIB

Setelah meluncur di Tiongkok beberapa waktu lalu, vivo resmi meluncurkan smartphone X60 dan X60 Pro secara global.

Source: Gizchina

Vivo baru saja meluncurkan smartphone X60 dan X60 Pro di pasar global, yang tampil cukup berbeda dengan versi Tiongkok. Dilansir dari Gizchina (24/3), vivo X60 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan dibekali kamera uatama beresolusi 48MP dengan aperture f/1.5. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem gimbal unik yang memberikan stabilitas ekstra dibandingkan OIS. Ini juga memperkenalkan teknologi pixel shift pada smartphone. Teknologi ini secara signifikan akan meningkatkan detail per piksel dan akurasi warna gambar. Pengaturan kamera tersebut juga dihadirkan oleh merek ZEISS, yang juga dilengkapi fitur unik. 

Vivo X60 Pro memiliki kamera ultrawide beresolusi 13MP, serta mengusung kamera 13MP dengan lensa telefoto dan 2x zoom. Sayangnya ini berbeda dari versi Tiongkok, yang memiliki lensa telefoto 5x zoom. Selain itu, smartphone menampilkan layar LTM 6,56 inci yang dikembangkan bersama oleh vivo dan Qualcomm.

Ini menggunakan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz. Diketahui resolusi layarnya FHD+, menawarkan sertifikasi HDR10+, dan dapat memutar konten HDR dari Netflix berkat sertifikasi Widevine. 

Tak hanya itu, smartphone juga mengemas sertifikasi Hi-Res Audio, tetapi hanya memiliki satu speaker. Sayangnya smartphone tidak dilengkapi jack audio 3.5mm. Vivo X60 Pro juga dibekali dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Namun smartphone ini tidak memiliki dukungan slot kartu microSD.