Vivo X27 Pro hadirkan kamera pop-up lebih lebar

Oleh: Lely Maulida - Senin, 11 Mar 2019 21:53 WIB

Ukuran komponen kamera Vivo X27 Pro diperkirakan hampir empat kali lebar komponen kamera pop-up ponsel Vivo sebelumnya.

(Foto: Gizmochina)

Smartphone dengan kamera pop-up bukan hal baru bagi Vivo. Awalnya konsep ini diterapkan pada Vivo Nex, namun kemudian Vivo menggunakan konsep yang sama untuk beberapa ponselnya. Ponsel dengan konsep serupa juga telah dirilis di Indonesia belum lama ini dengan julukan Vivo V15.

Sejauh ini, komponen kamera pop-up ponsel Vivo hanya memiliki lebar sekitar satu sentimeter. Posisinya berada di kiri atau kanan atas perangkat. Namun kini terungkap Vivo merombak komponen itu sehingga lebar kameranya lebih besar. Konsep yang terungkap melalui poster ini diterapkan pada perangkat yang disebut Vivo X27 Pro.

Ukuran komponen kamera Vivo X27 Pro diperkirakan hampir empat kali lebar komponen kamera pop-up ponsel Vivo sebelumnya. Selain lebih lebar, posisi komponen kamera pop-up Vivo X27 Pro berada di tengah atas ponsel. Resolusi kameranya mencapai 32MP. Vivo juga menggabungkan lampu LED flash pada komponen penopang kamera depan Vivo X27 Pro.

Poster itu juga mengungkapkan Vivo X27 Pro hadir dengan desain kamera belakang yang berbeda. Vivo X27 versi biasa punya tiga kamera dalam posisi vertikal di sisi kiri belakang ponsel. Berbeda dengan versi Pro yang menempatkan kamera belakangnya tepat di tengah belakang ponsel. Kamera ini juga memiliki lampu LED flash tepat di sisi lensa. Anda juga akan melihat tulisan "Vivo X-SERIES" baik pada X27 versi reguler maupun versi Pro.

Tak hanya desainnya, bocoran harga juga terungkap. Dilansir Gizmochina (11/3), Vivo X27 Pro akan dijual seharga CNY3.998 atau sekitar Rp8,5 juta. Sementara versi reguler dibanderol seharga CNY3.198 (Rp6,8 juta) untuk versi penyimpanan 128GB dan chipset Snapdragon 675. Ada juga Vivo X27 dengan chipset Snapdragon 710 dan penyimpanan 256GB seharga CNY3.598 (Rp7,6 juta).