Vivo Nex bakal diluncurkan secara global

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 10 Jul 2018 14:37 WIB

Setelah diluncurkan di China, Vivo bakal luncurkan seri Nex-nya ke beberapa negara pada akhir Juli ini.

Source: Pandaily

Vivo telah meluncurkan seri Nex-nya. Awalnya produk ini hanya tersedia di China seharga USD700 atau setara Rp10 juta. Kini Vivo telah menegaskan bahwa akan meluncurkan seri Nex secara global. Dilansir dari Ubergizmo (9/7), Vivo telah mengkonfirmasi bahwa akan mulai menjual Vivo Nex di Hong Kong, Rusia, Malaysia, Taiwan, dan India pada ahir bulan ini. Sayangnya, belum diketahui tanggal tetap untuk peluncuran smartphone tersebut dan harga yang akan dibanderol.

Smartphone ini menampilkan layar OLED 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ dan screen-to-body hingga 91,24 persen. Vivo Nex juga tidak menghadirkan earpiece pada layarnya dan menggantikannya dengan teknologi screen sound casting. Teknologi ini mampu menghasilkan suara melalui teknologi glass-vibrating, dan menggantikan fungsi speaker telinga smartphone konvensional.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Bukan hanya itu, Vivo Nex juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali Elevation Front Camera beresolusi 8MP yang mampu muncul secara otomatis saat kamera ingin digunakan.

Vivo juga menjual versi yang lebih murah dengan menampilkan chipset Snapdragon 710. Smartphone ini juga dikombinasikan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Oh iya, Vivo Nex juga telah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran tanggal peluncuran Vivo Nex di beberapa negara tersebut.