Vivo ajukan paten desain ponsel slider

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 02 Mei 2020 04:10 WIB

Vivo baru-baru ini dilaporkan mengajukan paten desain baru. Sketsa menunjukkan ponsel dengan mekanisme slider.

Source: Gizmochina

Bisa dibilang Vivo adalah salah satu perusahaan ponsel yang memiliki inovasi desain unik. Pabrikan ini adalah yang pertama kali meluncurkan ponsel dengan sensor sidik jari di dalam layar dan mekanisme kamera pop-up. Dilansir dari Gizmochina (2/5), tampaknya Vivo akan merilis ponsel dengan mekanisme geser (slider) yang mungkin akan menjadi kenyataan menurut paten yang diajukannya.

Pabrikan ponsel tersebut baru-baru ini dilaporkan mengajukan paten desain baru. Sketsa menunjukkan ponsel dengan mekanisme slider. Memang, ini bukan pertama kalinya kita melihat perangkat yang mengusung desain seperti itu. Beberapa perangkat yang menganut desain slider adalah Oppo Find X, Xiaomi Mi Mix 3, Honor Magic 2 3D, dan Lenovo Z5 Pro.

Desain ponsel tersebut menjadi terasa ringkih dalam jangka satu tahun ke atas, mungkin karena masalah daya tahannya. Tetapi desain kamera pop-up masih relevan untuk saat ini agar mencapai pengalaman layar penuh tanpa gangguan notch.

Jajaran perangkat Nex dari Vivo hadir dengan desain modern yang inovatif. Namun sebelum memulai debutnya sebagai produk yang layak untuk konsumen, perusahaan ini menampilkannya dalam bentuk ponsel purwarupa Apex. Oleh karena itu, paten ini dapat menjadi salah satu model tersebut.

Berbicara mengenai desain, bagian slider pada paten menampung kamera utama dan juga modul flash yang tersembunyi di bawahnya. Menggeser mekanisme ini seharusnya akan menampilkan kamera depan, namun sketsa paten menunjukkan ruang kosong.