Tampilan belakang Mi 11 Ultra pakai layar Mi Band 5

Oleh: Erlanmart - Rabu, 07 Apr 2021 10:19 WIB

Ada kabar bahwa ternyata layar belakang tersebut tidak khusus dibuat untuk Mi 11 Ultra, tetapi layar yang sama pada produk Xiaomi lainnya.

Source: Gizmochina

Faktor unik dari Mi 11 Ultra jika dibandingkan dengan ponsel flagship lain adalah hadirnya layar sekunder di bagian belakang. Berukuran 1,1 inci dan memiliki fitur Always On Display (AOD), layar itu dapat melakukan berbagai fungsi seperti menampilkan waktu, notifikasi, viewfinder kamera, dan banyak lagi.

Kini muncul kabar menyebutkan, ternyata layar belakang tersebut tidak khusus dibuat untuk Mi 11 Ultra, tetapi layar yang sama pada produk Xiaomi lainnya. Menurut ITHome, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan layar sekunder ponsel flagship terbarunya sama seperti yang digunakan di Mi band 5. Artinya, ini adalah tipe AMOLED.

Dilansir dari Gizmochina (7/4), belum dapat dipastikan apakah Xiaomi menggunakan kembali layar unit Mi Band 5 yang tidak terjual atau memesan lebih banyak unit layar ini dari pemasok. Namun demikian, fakta bahwa layarnya tidak dibuat khusus berarti akan membantu mengurangi biaya produksi Mi 11 Ultra.

Layar utama Mi 11 Ultra hadir dengan ukuran 6,81 inci melengkung beresolusi 3200 x 1440 piksel dengan punch hole untuk kamera depan. Prosesor di dalamnya menggunakan Snapdragon 888 dan dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. Ada juga beberapa varian penyimpanan dengan maksimum 512GB.

Dari segi kamera, Mi 11 Ultra memiliki kamera utama Samsung GN2 50MP, kamera sudut ultra lebar Sony IMX586 48MP, dan kamera lensa periskop Sony IMX586 48MP yang berfungsai ganda sebagai kamera telefoto dan makro.