Spesifikasi Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 26 Feb 2019 20:00 WIB

Samsung menyebut ponsel lipatnya sebagai Galaxy Fold, sementara Huawei menyebutnya Mate X. Keduanya menjadi perangkat paling inovatif, setidaknya hingga saat ini.

(Foto: Phone Arena)

Mobile World Congress (MWC) tahun ini menjadi ajang kompetisi perangkat mobile yang makin inovatif. Huawei memanfaatkan ajang itu untuk memamerkan smartphone lipatnya. Namun, Samsung lebih dulu memperkenalkan smartphone lipat besutannya, bersamaan dengan peluncuran jajaran Galaxy S10 di San Francisco.

Rencana peluncuran smartphone lipat Huawei maupun Samsung memang telah diumbar perusahaan sejak tahun lalu. Sesuai dengan janji perusahaan, kedua ponsel itu kini menunjukkan wujudnya. Samsung menyebut ponsel lipatnya sebagai Galaxy Fold, sementara Huawei menyebutnya Mate X.

Keduanya menjadi perangkat paling inovatif, setidaknya hingga saat ini. Desainnya yang canggih menjadikan perangkat itu tampak mewah dari ponsel flagship lainnya. Lantas bagaimana spesifikasinya? Berikut Tek.id rangkum perbandingan spesifikasi Galaxy Fold dan Mate X.

Desain dan tampilan

Galaxy Fold dirancang dengan desain yang berbeda dari Mate X. Keduanya memang mampu dilipat, tapi dengan konsep yang berbeda. Samsung Galaxy Fold bisa dilipat ke dalam, dan memiliki layar eksternal berukuran kecil. Sementara Mate X hadir dengan satu panel layar yang membentang dan mampu dilipat keluar. Dengan begitu, ketika perangkat itu difungsikan dalam mode ponsel, maka tampilan belakang dan depannya diakomodir oleh layar.