Xiaomi Mi A2 meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 24 Jul 2018 18:06 WIB

Sesuai dengan namanya, smartphone ini secara resmi menjadi penerus Mi A1 yang merupakan ponsel proyek kerjasama Xiaomi dengan Google

Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi A2 di Madrid, Spanyol. Sesuai dengan namanya, smartphone ini secara resmi menjadi penerus Mi A1 yang merupakan ponsel proyek kerjasama Xiaomi dengan Google.

Sebagaimana pendahulunya, smartphone ini berjalan dengan program Android One yang dikembangkan oleh Google. Namun, Mi A2 dirancang dengan berbagai peningkatan fitur, baik dari sisi performa maupun spesifikasinya.

Dari sisi desain, Mi A2 dirancang unibody berbalut material alumunium. Bodinya juga lebih tipis dibanding pendahulunya. Mi A2 hadir dengan ketebalan hanya 7,3mm. Guna melindungi layar 5,99 incinya, smartphone ini dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Tak ayal jika dalam presentasinya, Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung mengklaim Mi A2 tidak hanya memiliki tampilan dan desain yang indah, namun juga tangguh. 

Xiaomi Mi A2 mengedepankan fitur kamera yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Kamera belakang smartphone ini dirancang ganda dengan dukungan sensor besutan Sony beresolusi masing 20 megapiksel dan 12 megapiksel.