LG G7+ThinQ mendarat di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Selasa, 22 Mei 2018 16:23 WIB

Terdapat dua versi G7+ ThinQ yang digelontorkan LG yaitu varian dengan RAM 4GB serta ROM 64GB, serta varian RAM 4GB dan ROM 128GB

Hari ini (22/5) LG mendatangkan smartphone flagship mereka, yaitu G7+ ThinQ ke pasar Indonesia. Terdapat dua versi G7+ ThinQ yang digelontorkan LG, yaitu varian dengan RAM 4GB serta ROM 64GB, serta varian RAM 4GB dan ROM 128GB yang merupakan varian tertinggi.

“Saya sangat bangga mengenalkan smartphone LG G7+ ThinQ di Indonesia,” Kata Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Seuming Park. “Saya juga sangat percaya diri jika LG G7+ ThinQ akan mendapatkan respon yang sangat baik di pasar Indonesia. Oleh sebab itu kami menghadirkan G7 dengan varian terbaik di negara ini.”

Selain menginformasikan smartphone anyar tersebut tidak cuma berfokus kepada sajian Artificial Intelligence (AI), LG menjelaskan bahwa desain yang diusungnya membawa estetika baru bagi seri G. Terapan pinggiran logam yang membusur pada sisi samping dan belakang memberikan tampilan lebih halus. Agar ketahanan bodinya meningkat, terdapat lapisan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya.

Sebagai smartphone LG pertama yang dilengkapi dengan AI, G7+ ThinQ memanfaatkan teknologi tersebut salah satunya ada pada kameranya. Seperti kamera smartphone yang dilengkapi AI lainnya, G7+ ThinQ dapat mendeteksi subjek yang akan dipotret dan menyesuaikan pengaturan demi hasil yang lebih optimal. Kamera tersebut tersebut mampu mendeteksi hingga 19 mode pemotretan berdasarkan subjek. Selain itu, smartphone ini secara otomatis akan menyarankan mode Super Wide Angle Camera ketika pengguna memotret lebih dari 4 orang. Saya menyaksikan sendiri demonstrasi yang dilakukan LG dengan fitur tersebut, hasilnya adalah kamera mampu mengenali subjek berbeda dengan cepat.