Sebaik apa aperture kamera Vivo V15 Pro?

Oleh: Erlanmart - Rabu, 20 Mar 2019 23:13 WIB

Sebagai versi yang lebih unggul dibandingkan dengan Vivo V15, V15 Pro dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP. Simak hingga tuntas seberapa cakap performa aperture yang dihadirkannya.

Pada Kamis (21/3) Vivo akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, V15 Pro. Versi ini lebih unggul dibanding Vivo V15 yang meluncur beberapa saat lalu, V15 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675, penyimpanan internal 128GB, serta kapasitas RAM dalam dua versi 6GB/8GB. Tetapi V15 Pro yang hadir di Tanah Air hanya tersedia dalam versi RAM 6GB.

Meski sama-sama memiliki konfigurasi tiga kamera, perbedaan antara V15 dengan V15 Pro dalam hal imaji adalah kamera utama di bagian belakang. V15 Pro beresolusi lebih tinggi. Vivo V15 mengusung sensor 12MP sedangkan V15 Pro memiliki sensor 48MP. Kedua lensa tersebut masih mengusung aperture yang sama, yaitu f/1.8.

Selain kamera utama, keduanya juga dilengkap kamera kedua dan ketiga. Kamera kedua bertipe wide angel 8 MP dengan aperture f/2.2 untuk memotret sudut pandang lebar. Kamera ketiga memiliki sensor beresolusi 5 MP f/2.4 yang berfungsi untuk mendeteksi kedalaman bidang atau depth of field (DoF).

Resolusi 48 MP untuk sebuah kamera smartphone terbilang sangat tinggi. Demikian pula dengan aperture f/1.8, angka bukaan ini sangat besar sehingga secara teoritis mampu menghadirkan tingkat bokeh mulus. Latar yang bokeh mampu mendramatisasi sebuah subjek dalam foto. Selain itu, subjek jadi memiliki pesan yang ingin tersampaikan.

Jadi seberapa mirip tingkat bokeh aperture f1.8 pada kamera Vivo V15 Pro jika dibandingkan dengan kamera mirrorless?