Samsung rilis Galaxy 10E, versi ekonomis harga kurang bersahabat

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 21 Feb 2019 10:00 WIB

Ternyata, Samsung memilih untuk menghilangkan beberapa fitur kunci dari Galaxy S10 dan S10+ untuk membuat Galaxy S10E memiliki harga yang lebih bersahabat.

Galaxy S10 E (The Verge)

Seperti rumor yang telah beredar, Samsung benar-benar memperkenalkan tiga smartphone flagship terbaru mereka di dalam keluarga Galaxy S10. Namun, di antara ketiganya, ada satu model yang cukup menarik perhatian penggemar teknologi.

Adalah Samsung Galaxy S10E. Ya, dari dua lainnya, seri ini sangat berbeda. Salah satunya adalah dikarenakan bentuknya yang cukup kecil, bahkan dibandingkan beberapa seri Galaxy S sebelumnya.

Perangkat ini memiliki layar 5,8 inci, namun masih menggunakan panel Dynamic AMOLED dengan kepadatan gambar hingga 438 ppi, di resolusi 2280x1440 pixel. Yang lebih mengagumkan lagi, seperti dua kakaknya yang lebih besar, Galaxy 10E juga memiliki sertifikasi HDR+. Tak lupa, ketiga smartphone ini juga memiliki rasio layar 19:9.

Perbedaan yang paling menonjol dari kedua perangkat lain adalah layarnya yang tidak memiliki teknologi ‘Infinity Display’. Tidak ada lengkungan di sisi kiri dan kanan. Hal ini membuat smartphone tersebut terlihat bukan keluarga Galaxy S jika dilihat dari depan.