Samsung Galaxy Tab S7 dukung refresh rate 120Hz

Oleh: Hieronimus Patardo - Sabtu, 13 Jun 2020 10:43 WIB

Samsung dikabarkan akan memberikan dukungan refresh rate 120Hz untuk seri tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Tab S7+.

Source: OnLeaks

Dukungan layar dengan refresh rate 120Hz pada perangkat mobile tampaknya tidak hanya akan dimiliki oleh smartphone saja. Ke depannya, tablet Android juga akan memiliki dukungan yang sama. Setidaknya itulah yang akan dilakukan oleh Samsung. Sebuah rumor yang datang dari Ice Universe mengungkap kalau Galaxy Tab S7 akan hadir dengan dukungan refresh rate 120Hz. 

Sebagaimana diketahui, S series merupakan lini flagship tablet yang diberikan Samsung. Perangkat-perangkat ini didesain untuk bersaing dengan tablet iPad Pro. Tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah menghadirkan Galaxy Tab S6 dengan sejumlah fitur baru, termasuk dukungan koneksi 5G. Sayangnya, komplain masih muncul terkait refresh rate

Dilansir dari 9to5google (13/6), sejak iPad Pro 10,5 memulai debutnya pada pertengahan 2017, Apple sudah menggunakan refresh rate 120Hz. Apple menyebutnya dengan “ProMotion”. Karena itulah, perangkat flagship Samsung, yang kala itu masih menggunakan refresh rate 60Hz terasa lambat dan terkesan tersendat-sendat. 

Kabarnya, dukungan refresh rate 120Hz itu akan diberikan Samsung untuk dua versi, yakni Galaxy Tab S7 dan Tab S7+. Mengingat seri tablet sebelumnya menggunakan layar AMOLED, besar kemungkinan seri ini juga akan mengadopsi panel yang sama. 

Sayangnya spesifikasi lain dari perangkat ini masih belum diketahui. Samsung juga belum mengungkap kapan tablet terbarunya akan hadir. Kendati begitu, kuat dugaan kalau Galaxy Tab S7 series akan hadir bersamaan dengan Galaxy Note 20 series pada Agustus mendatang.