Samsung Galaxy S8 versi murah mendarat di China

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 23 Mei 2018 09:35 WIB

Secara resmi Samsung telah merilis Galaxy S Light Luxury atau sebelumnya disebut S8 Lite di China pada Selasa (22/5)

(Foto: SamMobile)

Rumor terkait Galaxy S8 Lite atau S8 versi murah telah santer terdengar. Laporan SamMobile sebelumnya menyebutkan S8 Lite akan diumumkan dengan nama Galaxy S Light Luxury. Rupanya hal ini terbukti dengan smartphone baru yang diluncurkan Samsung belum baru-baru ini.

Sebagaimana laporan sebelumnya, S8 versi murah memang hanya diluncurkan untuk pengguna di China. Secara resmi Samsung telah merilis Galaxy S Light Luxury di negeri Tirai Bambu tersebut pada Selasa (22/5) kemarin. Pada dasarnya smartphone ini merupakan ponsel kelas menengah dengan desain bodi layaknya handset premium seperti A8+.

Tampilannya hampir sama dengan Galaxy S8 yang menjadi flagship Samsung di tahun lalu. Ini akan menjadi nilai positif bagi Galaxy S Light Luxury mengingat ponsel tersebut meraih banyak pujian berkat desainnya yang inovatif.

Galaxy S Light Luxury sendiri hadir dengan bentang layar 5,8 inci dan rasio 18,5: 9. Melengkapi smartphone ini, Samsung menyematkan kamera utama tunggal dengan resolusi 16 megapiksel. Sementara untuk aktivitas selfie, Galaxy S Light Luxury mengusung sensor kamera beresolusi 8 megapiksel.

Sebagaimana Galaxy S8, smartphone ini juga memiliki ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Fitur lainnya yang didukung Galaxy S Light Luxury yaitu 4G LTE, Samsung Pay, serta wireless charging.