Samsung Galaxy Fold 2 tak akan dibekali S-Pen

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 14 Apr 2020 11:25 WIB

Kini dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Fold 2 tidak akan memiliki ruang untuk S-Pen, dan menampilkan layar yang sedikit lebih besar.

Source: Business Insider

Samsung Galaxy Fold 2 dikabarkan sedang dalam pengembangan, yang akan hadir dalam dua warna yakni Mars Green dan Astro Blue. Dilansir dari GSM Arena (14/4), smartphone ini juga akan menampilkan layar yang sedikit lebih besar, tapi masih mempertahankan faktor bentuk dan teknologi lipat. Kabarnya layar Galaxy Fold 2 akan berukuran 8 inci saat dibentangkan. 

Layar depan juga akan menampilkan "Infinity V-Display",  yang merupakan nama resmi Samsung untuk desain water-drop notch-nya. Oh iya, layar tersebut juga akan dibuat dari "ultra-thin glass" Samsung yang memulai debutnya di Galaxy Z Flip. Diharapkan Galaxy Fold 2 juga akan memiliki kecepatan refresh layar 120Hz. 

Galaxy Fold 2 Rumor)
- Increased external display size
- No S-PEN
- Around 229g
- Martian Green, Astro Blue added
(Colors may vary depending on the region to be released)
source : https://t.co/YIhxVlUpE0 — Sleepy Kuma (@Kuma_Sleepy) April 13, 2020

Namun perbedaan dengan pendahulunya adalah bobot 229 gram, yang hampir 15% lebih ringan dari Galaxy Fold dengan bobot 263 gram. Kabarnya smartphone ini juga tidak memiliki ruang untuk S-Pen dan Samsung tidak berencana untuk mengimplementasikannya. 

Samsung juga dikabarkan akan menghasilkan lebih banyak unit Galaxy Fold 2 karena mengharapkan permintaan yang lebih tinggi. Namun dengan situasi virus corona yang terjadi saat ini, tidak pasti kapan Galaxy Fold 2 akan tersedia di pasar global.