Samsung Galaxy A21s resmi di Indonesia, harganya Rp2 jutaan

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 04 Jun 2020 17:55 WIB

Samsung Galaxy A21s akan tetap menggunakan tagline Awesome is for Everyone sebagai jiwa dari Galaxy A series.

Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi memperkenalkan Galaxy A21s sebagai lini terbaru dari seri Galaxy A. Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmen entry level di tanah air. Samsung menyebut kalau perangkat ini akan mendukung berbagai aktivitas live Gen Z seperti kreativitas kreasi konten digital sampai kebutuhan hiburan. 

Dalam peluncuran yang dilakukan secara online, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia mengatakan bahwa produk kali ini tetap menggunakan tagline Awesome is for Everyone sebagai jiwa dari Galaxy A series. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Salah satu yang menarik dari Samsung Galaxy A21s adalah debut perdana dari chipset Exynos 850. Ini merupakan chipset yang belum lama diluncurkan oleh Samsung. Chipset ini dibuat dengan platform 8nm FinFet dan memiliki delapan inti Cortex-A55. Irfan menyebut kalau chipset ini mengutamakan optimasi daya di smartphone ini. 

Di samping itu, ada dua versi memori yang dihadirkan Samsung, yakni RAM 3GB ROM 32GB dan RAM 6GB ROM 64GB. Memori ini dapat ditambah dengan menggunakan MicroSD hingga kapasitas 512GB. Tidak hanya itu, Galaxy A21s juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Irfan menyebut kalau butuh waktu sekitar 130 menit sampai baterai Galaxy A21s dapat terisi penuh dari nol.