Samsung resmi luncurkan Galaxy A04, segera masuk ke Indonesia

Oleh: Litalia Putri - Rabu, 24 Agst 2022 19:48 WIB

Samsung Galaxy A04 resmi rilis secara global, bakal segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Samsung secara diam-diam telah menambahkan smartphone terbaru dari keluarga lini seri Galaxy A Series. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini dilaporkan telah meluncurkan Samsung Galaxy A04 secara global, Rabu (24/8). 

Sebagai penerus ponsel Galaxy A03 yang telah dirilis pada November 2021 lalu, smartphone Galaxy A04 ini tidak membawa perubahan yang signifikan. Kendati demikian, saat ini ponsel tersebut telah muncul di halaman resmi Samsung. 

Berdasarkan informasi dari GSMArena (24/8), Samsung Galaxy A04 mempunyai sejumlah kesamaan dengan smartphone pendahulunya yakni Galaxy A03. Kesamaan ini meliputi aspek daya, layar dan kamera yang terdapat di kedua perangkat tersebut. 

Serupa dengan Galaxy A03, smartphone terbaru dari Samsung ini juga menampilkan layar Infinity-V dan memiliki dua kamera di bagian belakang yang digabungkan dengan lampu kilat LED. Bedanya, desain belakang Galaxy A04 terlihat lebih ringkas dibandingkan dengan smartphone pendahulunya. 

Galaxy A04 ini mempunyai dua sensor kamera di bagian belakang yang ditanamkan pada bodi tanpa modul kamera. Ini meliputi kamera utama berukuran 50MP dan kamera depth sensor yang berukuran 2MP. Ini juga akan dilengkapi dengan lampu kilat LED yang terletak pada sisi kanan di antara kedua kamera.