Resmi rilis, ini spesifikasi dan harga ASUS ROG Phone 5 series

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 11 Mar 2021 10:52 WIB

ASUS telah meluncurkan jajaran smartphone gaming terbarunya, yakni ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate.

Source: Gizmochina

ASUS secara resmi telah meluncurkan smartphone gaming generasi terbaru, yang disebut ROG Phone 5. Diketahui seri ini mencakup total tiga smartphone, yaitu ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate. Dilansir dari Gizmochina (11/3), ROG Phone 5 memiliki fitur LED RGB dot-matrix pada logo ROG, yang mirip dengan ROG Zephyrus G14 AniMe Matrix. 

Sedangkan ROG Phone 5 Pro memiliki layar POMLED berwarna yang disebut ROG Vision. Kemudian ROG Phone 5 Ultimate juga menampilkan layar ROG Vision yang sama tetapi warnanya monokrom. Pengguna juga dapat menyesuaikan implementasi penerangan pada ketiga smartphone.

Diketahui ketiga smartphone gaming ini memiliki jack headphone 3.5mm, layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus, bingkainya terbuat dari aluminium, dan panel belakangnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3. Untuk warnanya, ROG Phone 5 Ultimate hadir dalam satu pilihan warna Putih dengan aksen biru serta finishing matte.

ROG Phone 5 Pro menampilkan warna Hitam glossy. Kemudian ROG Phone 5 memiliki dua varian warna, yakni warna Phantom Black atau Storm White dengan hasil akhir yang mengkilap. Ketiga ROG Phone 5 ini juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, yang dikolaborasikan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.