Resmi rilis, begini spesifikasi Asus Zenfone 9

Oleh: Litalia Putri - Jumat, 29 Jul 2022 15:04 WIB

Hadir sebagai generasi terbaru seri Zenfone, smartphone berdesain compact ini dilengkapi dengan sensor kamera dan kapasitas yang lebih besar.

ASUS kembali memperkenalkan anggota baru dari lini seri smartphone kompak mereka yaitu ZenFone 9. Serupa dengan ZenFone 8, perangkat ini masih membawa desain mungil dengan spesifikasi yang lebih unggul dari sebelumnya. 

Dikutip dari GSMArena (29/3), ZenFone 9 hadir dengan ukuran yang lebih kecil daripada generasi sebelumnya. Seri ZenFone terbaru ini termasuk ke dalam salah satu flagship Android terkecil dengan ukuran dimensi 146,6 x 68,2 x 9,5 mm dan berat 165 gram. 

Ponsel ini mempunyai bingkai tengah yang terbuat dari alumunium dan bagian belakang dari bahan polimer. Sedangkan untuk bagian depan, ASUS memberikan perlindungan pada smartphone melalui lapisan Corning Gorilla Glass Victus pada layar. 

Smartphone terbaru dari lini seri ZenFone ini mempunyai layar berukuran 5,9 inci yang menggunakan panel HDR10+ OLED dari Samsung dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar ini memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz. 

Untuk tingkat kecerahannya, perusahaan mengkalibrasi layar pada dua tingkat kecerahan yang berbeda untuk memastikan gambar berkualitas tinggi setiap saat. Layar memiliki cakupan DCI-P3 112 persen dan sRGB 151,9 persen serta mendukung peredupan DC pada tingkat kecerahan rendah dan mode Always On.