Redmi Note 8 dan realme XT berebut tahta smartphone empat kamera

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 16 Okt 2019 12:41 WIB

Baik Xiaomi Redmi Note 8 dan Realme XT yang akan meluncur bulan ini akan memiliki konfigurasi empat kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP yang akan memiliki harga di bawah Rp5 juta-an.

Pada Oktober ini, Indonesia akan kehadiran dua smartphone baru dengan konfigurasi 4 kamera utama. Kedua smartphone yang saya maksud adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Realme XT.

Ada beberapa keunggulan utama yang dihadirkan oleh kedua smartphone tersebut, yakni memiliki kamera utama beresolusi 64MP, satu kamera ultra wide beresolusi 8MP, satu kamera macro beresolusi 2MP, dan satu kamera depth sensor beresolusi 2MP.

Tapi, secara spesifikasi, kedua smartphone ini tampaknya ditujukan untuk dua segmen berbeda. Misalnya Redmi Note 8 pro, yang akan diluncurkan pada 17 Oktober mendatang sepertinya akan ditujukan sebagai smartphone gaming.

Hal ini dikarenakan Xiaomi memilih untuk menggunakan prosesor gaming terbaru milik MediaTek, yakni Helio G90T. Seperti diketahui, prosesor ini memang sengaja dibuat untuk pengalaman gaming yang cukup baik dikelasnya.

Prosesor ini dipersenjatai dengan konfigurasi Big.Little berupa enam Cortex-A55 di kecepatan 2GHz dan dua Cortex-A76 di kecepatan 2.05 GHz. Sedangkan untuk GPU, prosesor ini akan menggunakan Mali G75.