Dibanderol mulai Rp2 jutaan, Redmi Note 11 Series rilis di Indonesia

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 15 Mar 2022 20:32 WIB

Xiaomi resmi merilis seri Redmi Note 11 ke Indonesia yang terdiri dari Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi 11 Pro 5G.

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 11 Series ke Indonesia. Smartphone kelas mid range ini hadir melalui tiga model, yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G. Dengan membawa julukan “Jawaranya Semua Tantangan,” seri ini diklaim membawa spesifikasi dan fitur kuat dari sistem kamera, daya baterai, layar, hingga prosesor.

“Redmi Note Series, Jawara baru secara resmi dirilis di Indonesia. Dan Saya yakin smartphone ini bisa jadi terobosan baru di industri smartphone tahun 2022,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Redmi Note 11 Series melalui siaran langsung di YouTube Xiaomi Indonesia, Selasa (15/3).

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro Series

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, menyatakan Redmi Note 11 Pro Series hadir untuk menantang smartphone flagship. Redmi Note 11 Pro mengusung layar 6,6 inci Super AMOLED FHD+ dan kecerahan hingga 1200 nits. Layar ini juga mendukung refresh rate yang lebih tinggi dari model regulernya, yakni 120Hz. Bahkan dibanding smartphone flagship yang ada di pasaran saat ini, touch sampling rate Redmi Note 11 Pro selevel lebih tinggi dengan 360Hz. 

Kameranya yang diklaim Jawara mempunyai resolusi utama 108MP yang dapat menangkap detail dengan sangat baik. Detailnya juga masih tajam meski sudah diperbesar. Di keadaan low light, sensor 108MP juga diklaim dapat mengambil detail warna dengan baik. Di bagian video, Redmi Note 11 Pro dibekali fitur video filters, movie frame, slow motion, pro-time lapse, dual video, serta macro video