Realme Q bakal dibekali chipset Snapdragon 712

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 30 Agst 2019 11:27 WIB

Setelah mengumumkan tanggal peluncuran untuk Realme Q, kabar terkini mengungkap chipset Snapdragon 712 sebagai otak komputasinya.

Source: NDTV Gadgets

Realme telah mengumumkan akan meluncurkan seri Realme Q sebagai smartphone terbarunya, pada tanggal 5 September di Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (29/8), dalam postingan Weibo perusahaan kembali mengungkapkan bahwa Realme Q akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 SoC dan quad-camera di bagian belakangnya. 

Source: Gizmochina

Diperkirakan Realme Q ini akan menjadi versi dari smartphone Realme 5 yang telah diluncurkan di India minggu lalu. Pasalnya Realme 5 Pro juga baru-baru ini disertifikasi oleh TENAA dan menunjukkan perangkat akan datang ke Tiongkok, namun bisa memiliki nama yang berbeda. Tampaknya kita harus menunggu hingga Realme Q benar-benar diluncurkan, untuk melihat apakah smartphone ini akan menjadi seri Realme 5 di Tiongkok. 

Sementara Realme 5 hadir dengan chipset Snapdragon 665, dan Realme 5 Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 712. Seri Realme 5 juga menampilkan layar HD+ 6,5 inci dan seri Realme 5 Pro menampilkan layar Full HD+ 6,5 inci, yang keduanya menampilkan waterdrop notch. Selain itu, kedua smartphone tersebut juga telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan interface ColorOS 6.0.