Realme C1 sasar entry-level untuk anak muda

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 10 Okt 2018 09:30 WIB

Realme C1 ini mungkin tidak diantisipasi oleh banyak orang. Padahal Realme C1 adalah salah satu smartphone entry-level millenial yang keren juga loh!

Setelah meluncurkan seri Realme 2 Pro dan Realme 2 di Indonesia, Realme juga turut memperkenalkan smartphone entry-level mereka yakni Realme C1. Smartphone ini mengusung layar “Mega Display” berukuran 6,2 inci dengan rasio layar hingga 88 persen. Realme C1 juga melapisi bodinya dengan 12 lapis Corning Gorilla Glass sebagai pelindung, dan menampilkan desain bodi belakang yang glossy.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian menjelaskan kepada Tek.id, apa alasan mereka meluncurkan produk yang tidak terprediksi sebelumnya ini. “Kami meluncurkan Realme C1 sebagai smartphone entry-level yang sesuai dengan keinginan para anak muda. Realme C1 hadir sebagai Game King, Power King, Social King, dan Style King,” katanya.

Selain layar lega, Realme juga turut membekali smartphone ini dengan kapasitas baterai besar sekitar 4.230 mAh. Klaimnya, kapasitas baterai ini mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi, dan memainkan video selama 15 jam atau bermain gim hingga 10 jam. Tak ketinggalan, Realme C1 juga telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi ColorOS 5.1.

Smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Chipset ini mampu mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25 persen dan bisa menghemat daya hingga 35 persen. Anda juga bisa memperluas kapasitas penyimpanan smartphone ini hingga 256GB menggunakan kartu microSD.

Untuk kamera, Realme C1 dibekali kamera belakang ganda beresolusi 13MP + 2MP dan kamera depan beresolusi 5MP dengan teknologi AI. Sementara untuk sistem keamanan, smartphone ini tidak mengusung pemindai sidik jari dan menggantinya dengan fitur Face Unlock.