Diluncurkan pekan ini, realme 9 Pro+ jadi smartphone mid-range pertama dengan Sony IMX766

Oleh: Tek ID - Minggu, 13 Feb 2022 14:14 WIB

realme segera luncurkan realme 9 Pro+, smartphone mid-range pertama yang gunakan sesnor Sony IMX766 plus hadir dengan teknologi OIS.

realme akan segera meluncurkan jajaran smartphone mid-range terbaru mereka dalam beberapa hari lagi. Yang menariknya, salah satu smartphone terbaru di jajaran tersebut adalah smartphone mid-range pertama yang menggunakan sensor Sony kelas flagship.

Ya, smartphone tersebut adalah realme 9 Pro+, dimana jadi smartphone mid-range pertama yang menggunakan sensor kamera flagship Sony, yakni IMX766. Dan tak ketinggalan, terdapat juga fitur OIS sebagai pelengkap.

Seperti diketahui, Sony IMX766 memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan besaran megapiksel lebih tinggi.

Dengan menggunakan sensor yang lebih besar, kamera realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto.

Tidak sampai disitu, realme 9 Pro+ juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang memungkinkan pengguna mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya secara lebih jelas dan minim noise

Editor